Panitia Pengisian Bamuskal Laksanakan Sosialisasi di Padukuhan Bedukan

06 September 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 406 Kali
Panitia Pengisian Bamuskal Laksanakan Sosialisasi di Padukuhan Bedukan

Info Pleret. Panitia Pengisian Bamukal Kalurahan Pleret pada hari Senin (4/9/2023) melaksanakan kegiatan sosialisasi pengisian Bamuskal di Padukuhan Bedukan. Sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang ketiga kalinya dilaksanakan setelah di Padukuhan Trayeman dan Kanggotan. Hadir dalam sosialisasi ini  Lurah Pleret, Panitia Pengisian Bamuskal, Dukuh Bedukan dan tokoh masyarakat dan warga masyarakat Padukuhan Bedukan.

Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dalam sambutannya menyampaikan tentang fungsi dan tugas Bamuskal diantaranya  menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Kalurahan dan melakukan pengawasan kinerja Lurah. Selain itu juga meyampaikan hak dari anggota Bamuskal yaitu menerima tunjangan kedudukan dan biaya operasional.

Sosialisasi pengisian Bamuskal disampaikan oleh Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko, SP. Dalam sosialisasi ini disampaikan mengenai tata tertib pengisian Bamuskal yang berisi tentang persyaratan bakal calon, tata cata pemilihan dan persyaratan pemilih. Selain itu juga menyampaikan jadwal pengisian Bamuskal. Pendaftaran bakal calon dilaksanakan dari tanggal 10 - 21 September 2023 di Sekretariat Panitia (Kantor Kalurahan Pleret).

Warga sangat antusias mengikuti sosialisasi ini dan mereka berharap nantinya pengisian Bamuskal ini dapat memperoleh anggota Bamuskal terplilih yang bisa menampung dan menyalurkan aspirasi warga dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalurahan Pleret.