Lomba Panjat Pinang Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78 di Padukuhan Gunungan

18 Agustus 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 426 Kali
Lomba Panjat Pinang Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 78 di Padukuhan Gunungan

info Pleret. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 masyarakat Padukuhan Gunungan pada hari Kamis (17/08/2023) mengikuti lomba panjat pinang bertempat di kebun timur Masjid Riyadhush Sholihin. 

Kegiatan lomba panjat pinang ini merupakan salah satu lomba yang diselenggarakan oleh Muda Mudi Padukuhan Gunungan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Adapun lomba secara rinci terbagi dalam beberapa kriteria, untuk anak anak ada lomba keagamaan, kebudayaan, estafet balon, bakiak dan gigit koin. Sedangkan untuk remaja putri dan ibu-ibu ada lomba sepak bola sarung, pen ke botol dan tangkap belut. Untuk remaja putra dan bapak-bapak ada lomba panjat pinang dan balap karung. Dan untuk umum diperlombakan gesekan layang layang.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang karena sekarang sudah jarang yang menyelenggarakan lomba ini. Bapak Bapak dan remaja di Padukuhan juga sangat semangat mengikuti lomba panjat pinang ini. Ada banyak hadiah yang diperebutkan seperti hadiah uang, voucher, ayam, menthok, baju, peralatan masak, peralatan mandi dan masih banyak lagi.

Ada banyak hikmah dan manfaat yang bisa dipetik dari lomba panjat pinang ini. Diperlukan strategi, kerja sama, semangat dan kesabaran untuk bisa memenangkan lomba atau mencapai tujuan. 

Diharapkan dengan adanya perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 ini masyarakat bisa ikut meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selanjutnya dengan semangat perjuangan ini masyarakat bisa mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan hal hal yang bermanfaat demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.