Orkes Keroncong X BENING

01 Mei 2021
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 349 Kali
Orkes Keroncong X BENING

Orkes keroncong X BENING yang berdiri pada awal tahun 2019 ini terdiri dari anak-anak muda yang punya kemampuan di bidang musik. Latar belakang mereka yang rata-rata adalah pendidikan musik ini awalnya adalah sekelompok anak muda yang tertarik dengan nada, irama dan kekhasan akan musik keroncong. Mereka kemudian sering berkumpul dan mencoba memainkan bersama. Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak anak-anak muda yang datang dari berbagai tempat di jogja dan kemudian bergabung bahkan ada beberapa mahasiswa dan siswa jurusan musik yang kemudian masuk dan bergabung di dalamnya.


Berawal dari situlah kemudian pada 19 Juni 2019 Orkes Keroncong X BENING ini terbentuk dan sekaligus teregister di Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul. Beberapa event besar juga pernah di ikuti seperti Pasar Keroncong Kotagede, TBY Solo, di beberapa hotel dan caffe di Yogyakarta. Hal ini tentu sangat wajar karena para pemain didalamnya memang berlatar belakang pemusik sehingga harapannya Orkes keroncong ini akan lebih di minati oleh kaum muda di masa yang akan datang dan mampu mengangkat seni budaya Indonesia di tingkat internasional.

Penanggung jawab : Bpk. Supriyanto
Jumlah anggota : 25 orang
Jadwal latihan dilaksanakan setiap malam Selasa
Pengalaman pentas di lingkup Kalurahan Pleret dan sekitarnya, pentas musik Daring Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul.

 

LOKASI

 

VIDEO