Antusias Masyarakat Padukuhan Karet dan Keputren Hadiri Sosialisasi Pengisian Bamuskal

07 September 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 389 Kali
Antusias Masyarakat Padukuhan Karet dan Keputren Hadiri Sosialisasi Pengisian Bamuskal

InfoPleret - Pada hari Rabu (6/9/2023) Panitia Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret melaksanakan kegiatan sosialisasi pengisian Bamuskal Tingkat Padukuhan di Karet dan Keputren. Tim 1 yang dipimpin Ketua Panitia Bapak Tadhorungin melaksanakan sosialisasi di Padukuhan Karet sedangkan Tim 2 yang dipimpin Carik Pleret Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko melaksanakan sosialisasi di Padukuhan Keputren. Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. juga berkenan hadir dalam acara sosialisasi ini.

Masyarakat baik di Padukuhan Karet maupun Keputren yang terdiri tokoh masyarakat dan pengurus lembaga kemasyarakatan di Padukuhan sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pengisian Bamuskal. Mereka ingin mengetahui bagaimana syarat bakal calon, tata cara pemilihan, syarat sebagai pemilih dan jadwal pengisian Bamuskal. Dalam acara diskusi masyarakat juga menanyakan fungsi dan tugas Bamuskal dan juga hak yang diterima sebagai anggota Bamuskal.

Masyarakat Padukuhan Karet dan Keputren berharap pengisian Bamuskal nanti bisa mendapatkan calon anggota Bamuskal yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik, yaitu mampu menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Selain itu juga bisa berperan dalam pengawasan kinerja lurah dan pembahasan Rancangan Peraturan Kalurahan.