Pembangunan Infrastruktur Jalan Kampung Kedaton Kidul

04 Mei 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 239 Kali
Pembangunan Infrastruktur Jalan Kampung Kedaton Kidul

infoPleret-  Warga masyarakat Pedukuhan Kedaton RT 03 dan 04 bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan kampung, Rabu (1/05/2019). Kegiatan ini bersumber dana dari Bantuan Keuangan Khusus, Kabupaten Bantul melalui Pemerintah Desa Pleret senilai 30 juta. 

Pengecoran jalan kampung sepanjang 250 meter ini direncanakan selesai sebelum bulan Ramadhan. Dengan melibatkan warga masyarakat, pekerjaan pengecoran ini diharapkan selesai tepat waktu.
Mekanisme pelaksanaan kerja bakti adalah dengan membagi volume jalan yang akan dicor menjadi tujuh bagian. Kemudian volume yang sudah dibagi bagi tersebut, menjadi tanggung jawab setiap kelompok ronda.

"Panjang total jalan ini dibagi menjadi tujuh bagian, kira-kira 36 meter an setiap bagiannya", ungkap Iwan, Carik Desa Pleret di sela-sela kegiatan pengecoran.
"Kemudian setiap bagian tadi, pengecoran dikerjakan oleh satu kelompok ronda", imbuhnya.

Selain bantuan keuangan khusus, sektor pembangunan di wilayah kedaton kidul juga bersumber dari dana desa. Ditahun anggaran 2019 ini, pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa difokuskan untuk pembangunan gedung posyandu. (iw)