GELIAT Pembangunan Wisata Air BANYU KENCONO di Dusun Karet

04 Januari 2018
Vaksin
Dibaca 258 Kali
GELIAT Pembangunan Wisata Air BANYU KENCONO di Dusun Karet

infoPleret- Desa Pleret merupakan salah satu desa diwilayah Kecamatan Pleret. Karena masih berada di kawasan wisata alam, maka tidak heran jika Desa Pleret juga memiliki beragam potensi alam yang bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan Mancanegara. pembangunan kawasan wisata air "Banyu Kencono" Desa Pleret yang berlokasi di wilayah pedukuhan Karet RT. 06, Desa Pleret Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta (Tempuran Kali Opak - Kali Gajahwong).

Saat ini kawasan wisata air "Banyu Kencono" masih dalam proses pembangunan. Progres pembangunan kawasan wisata air ini masih sekitar 40%. Yang rencana akan diselesaikan secara bertahap.

Pembangunan kawasan wisata air ini mendapatkan Dana Hibah dari Gubernur DI. Yogyakarta Tahun Anggaran 2017. Pembangunan kawasan meliputi pembangungan Pendopo (Joglo), Panggung Hiburan Rakyat (Panggung Terbuka), Bangunan Limasan (Sebagai Kios Kuliner Tradisional), Tempat Parkir, Taman, Toilet, serta Tambatan Perahu serta pegadaan 2 buah Perahu Wisata, serta 1 buah Perahu Sampah untuk menjaga kebersihan Kali Opak dan Kali Gajahwong. Kedepannya diharapkan dengan adanya wisata alam "Banyu Kencono" ini menambah pendapatan Desa dan juga masyarakat sekitar "Banyu Kencono".

Berikut ini adalah dokumentasi progres pembangunan wisata air "Banyu Kencono" :