MAA Internasional Salurkan 4.000 Paket Ramadhan (Foodpack) dan paket lainnya untuk Anak Yatim

15 April 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 458 Kali
MAA Internasional Salurkan 4.000 Paket Ramadhan (Foodpack) dan paket lainnya untuk Anak Yatim

infoPleret- Sabtu, 15 April 2023 pukul 16.00 WIB. Bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret, Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) bekerjasama dengan Pemerintah Kapanewon Pleret Pemerintah Kalurahan Pleret melaksanakan distribusi paket ramadhan tahun 2023.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Panewu Pleret beserta jajarannya, Executive Manager YWMI Suharti, Lurah se-Kapanewon Pleret, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pleret, Pamong Kalurahan Pleret, Ustadz M. Rosid Husaini, S.Ag. dan Tamu undangan lainnya.

Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) yang merupakan lembaga sosial yang berkantor di Bantul, Yogyakarta dan merupakan mitra dari MAA Internasional Australia pada bulan ramadhan tahun 2023 ini melakukan pendistribusian sebanyak 4.000 paket ramadhan (Foodpack), 15.000 paket ifthar (meal of mercy), dan 500 hadiah lebaran (eidgift) untuk anak yatim.

Dan salah satu kegiatan pendistribusian dilaksanakan di pendopo Kalurahan Pleret sebanyak 50 paket ramadhan (foodpack) dan 46 hadiah lebaran (eidgift) untuk anak yatim di wilayah Kapanewon Pleret.

Dalam sambutannya Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM. menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kerjasama yang dilakukan oleh YWMI dan MAA Internasional Australia yang telah ikut membantu memberikan paket bingkisan ramadhan kepada anak-anak yatim yang berada di wilayah Kapanewon Pleret. diharapkan kerjasama ini terus bisa dilaksanakan disetiap tahunnya, sehingga manfaat terus berkelanjutan dirasakan oleh anak-anak yatim di pleret.

Sedangkan untuk tausiyah menjelang buka puasa disampaikan oleh Ustadz M. Rosid Husaini, S.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan tentang :

1. Keutamaan ibadah di akhir-akhir bulan ramadhan. 

2. Aturan-aturan yang ditetapkan oleh Allah SWT. ( Aturan dalam beribadah sholat dll, aturan dalam kegiatan jual beli, dll.)

3. Allah SWT sudah menetapkan Rizki bagi setiap manusia.

Kemudian acara ditutup dengan buka puasa bersama-sama dan dilanjutkan ramah tamah dan ibadah sholat maghrib bersama-sama.