Kunjungan Studi Tiru Penerapan Teknologi Informasi dari Kalurahan Banaran Kulon Progo

18 Maret 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 451 Kali
Kunjungan Studi Tiru Penerapan Teknologi Informasi dari Kalurahan Banaran Kulon Progo

InfoPleret - Sabtu, 18 Maret 2023 bertepatan dengan H-1 kegiatan Grebeg Ruwah dan Hari Jadi Kalurahan Pleret, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., mendapatkan kunjungan tamu dari keluarga besar Pamong, Bamuskal dan Lembaga Kalurahan Banaran yang dipimpin oleh Lurah Banaran Haryanta, SH.

Kunjungan ini dalam rangka studi tiru tentang penerapan teknologi informasi dan sistem informasi desa yang ada di Kalurahan Pleret Kabupaten Bantul. Pemerintah Kalurahan Banaran tertarik mengadakan studi tiru dikarenakan di pleret sudah banyak sekali inovasi - inovasi di bidang TI dalam pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahannya, sehingga Pemerintah Kalurahan Pleret dapat menjadi juara satu lomba desa tingkat Provinsi DIY serta mampu lolos 3 besar lomba desa/Kalurahan tingkat regional II Jawa Bali.

Lebih lanjut carik Banaran Fitriyanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kalurahan Banaran ingin sekali merapkan berbagai inovasi yang dapat ditiru dan bisa bermanfaat untuk kemajuan masyarakatnya. Dengan penerapan digitalisasi yang ada di Pleret ternyata bisa membuat Kalurahan Pleret menjadi terkenal dan banyak dikunjungi oleh tamu-tamu dari luar daerah sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Diharapkan rombongan nanti bjsa mengambil banyak contoh dan dapat memotivasi diri setelah melaksanakan studi tiru di Kalurahan Pleret.