Giat Rabas Rabas Dahan dan Ranting Pohon Dekat dengan Jaringan Listrik oleh FPRB Pleret

26 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 428 Kali
Giat Rabas Rabas Dahan dan Ranting Pohon Dekat dengan Jaringan Listrik oleh FPRB Pleret

InfoPleret - Ahad (26/02) pukul 08.00 WIB Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret yang dipimpin langsung oleh Ketua Muhammad Rahardian Barnadib serta korlap Sugeng Haryadi dan Tono Purwanto melaksanakan giat rabas-rabas ranting pohon yang mengganggu jaringan listrik di beberapa titik wilayah kalurahan pleret. Hadir dalam kegiatan ini sekitar 25 orang Anggota FPRB, Anggota RAPI Kapanewon Pleret dan beberapa relawan lainnya.

Kegiatan ini dalam rangka menghadapi musim penghujan yang tak kunjung usai dan dikhawatirkan banyak ranting pohon yang membahayakan jaringan listrik PLN sehingga bisa menyebabkan listrik padam dan juga membahayakan bila ranting jatuh menimpa pengendata yang lewat di jalan.

Hal ini karena sudah sering terjadi ranting pohon menimpa pengendara motor/mobil disekitar Rumah Sakit Permata Husada Pleret. Sehingga FPRB berkoordinasi dengan Pemerintah Kalurahan, DLH Bantul dan PLN dalam mengadakan giat rabas rabas ini.

Diharapkan seluruh anggota FPRB Kalurahan Pleret bisa selalu kompak dan tetap siaga dalam rangka pengurangan jumlah resiko terjadinya bencana di wilayah kalurahan pleret kapanewon Pleret Kabupaten Bantul.