Pedagang Klitikan Kanggotan Kerjabhakti Bersih Lingkungan Pasar

02 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 162 Kali
Pedagang Klitikan Kanggotan Kerjabhakti Bersih Lingkungan Pasar

InfoPleret - Kamis, 2 Februari 2023 pukul 10.00 WIB para pedagang pasar Klithikan Lestari Mulyo kanggotan mengadakan giat Kerjabakti bersih lingkungan pasar klithikan lestari mulyo.

Dibawah komando ketua paguyuban Bapak Nurafiq, S.Ag. para pedagang bersama sama membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang sudah banyak endapan waletnya. Sehingga saat musim penghujan seperti ini bisa mengurangi genangan air dan banjir disekitar lokasi pasar klithikan.

Diharapkan giat bersih lingkungan pasar klithikan ini bisa berjalan secara rutin dan berkesinambungan agar tercipta suasana pasar yang bersih, nyaman dan menarik. Ketika hal tersebut bisa terlaksana maka para pembeli akan lebih suka untuk sering belanja di pasar desa ini. 

Pasar Klithikan Lestari Mulyo kanggotan ini dibangun sekitar tahun 2012 dengan dana bantuan lewat BKM Maju Makmur Kalurahan Pleret melalui program Neighborhood Development (ND) atau lebih sering dikenal dengan Program Noto Deso. Program ini menghabiskan pagu dana sebesar 1 milyar rupiah yang dipergunakan untuk pembangunan embung gajahwong bedukan dan pasar klitikan kanggotan.

Alhamdulillah ternyata pasar klitikan sampai saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena mampu menampung para pedagang yang dulunya tidak tertata di lapak lapak non permanen.