Gema Takbir dan Ukhuwah Idul Adha 1443 H

10 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 363 Kali
Gema Takbir dan Ukhuwah Idul Adha 1443 H

infoPleret - Sabtu, 9 Juli 2022 pukul 19.00 WIB bertempat di Pendopo Kantor Kalurahan telah dilaksanakan Gema Takbir dan Ukhuwah Pengurus Ranting NU Kalurahan Pleret. Hadir dalam Gema Takbir ini Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM., Kapolsek Pleret, Babinsa dan Babinkamtibmas Pleret, Pamong Kalurahan, Pengurus MWC NU Pleret, Banom NU Pleret serta 12 Kafilah peserta takbiran dari beberapa Padukuhan di Kalurahan Pleret.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk mewadai remaja masjid yang ingin megadakan takbir keliling di seputaran kalurahan pleret. Gema takbir bukan lah lomba takbir dan lebih kepada syiar yang diutamakan, sehingga tidak ada penilaian dalam takbiran di Kalurahan Pleret ini.

Gema takbir diikuti oleh 12 kafilah diantaranya dari Bedukan, Kanggotan Lor, Kerto Lor, Kerto Tengah, Keputren, Karet, Kauman, Kedaton Kulon, Kedaton Kidul, Kanoman, Suren, dan Muslimat NU Kalurahan Pleret.

Lurah pleret dalam sambutannya menyampaikan agar semangat gema takbir ini juga sebagai bentuk untuk memupuk semangat dalam membangun Kalurahan Pleret. Dalam menghadapi berbagai lomba terutama lomba desa tingkat regional jawa bali, diharapkan semangat masyarakat seperti ini dapat terus menggelora untuk ikut memajukan kalurahan pleret.