Kopi Kluthuk Menjadi Alternatif Tempat Kegiatan RWT BKM Maju Makmur

19 Februari 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 322 Kali
Kopi Kluthuk Menjadi Alternatif Tempat Kegiatan RWT BKM Maju Makmur

infoPleret- Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Maju Makmur Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara Rembug Warga Tahunan (RWT) Tutup Tahun Buku 2021 bertempat di Kopi Kluthuk Taman Parkir Embung Gajahwong Bedukan Kalurahanan Pleret, Sabtu 19/02/2021.

Dalam kegiatan ini selain pengurus BKM dan Unit-unit pengelolanya juga hadir Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. Beserta jajaran Pamong dan Dukuh, Ketua-ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) binaaan BKM, perwakilan lembaga desa serta tokoh masyarakat dan relawan yang ada di Kalurahan Pleret.

Dalam kesempatan Lurah Pleret menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya RWT oleh BKM Maju Makmur, mohon bantuan kepada BKM untuk ikut memberdayakan masyarakat.

Disamping itu lurah pleret juga titip pesan kepada faskel kotaku agar BKM Pleret dan Kalurahan Pleret bisa masuk ke SK calon penerima program Kotaku.

Dalam acara ini Faskel Kotaku yang diwakili oleh bapak Basuki memberikan apresiasi terhadap BKM terutama UPK Pleret yang telah menjadi salah satu UPK yang sehat di wilayah Kabupaten Bantul.

RWT ini dilaksanakan dalam rangka Pengurus BKM mempertanggung jawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan melalui Unit-unit pengelolanya selama tahun 2021 dan menyepakati program kerja di tahun 2022.

Kegiatan tahunan kali ini agak berbeda dari seperti biasanya, karena saat pelaksanaan RWT dilakukan saat masa Pandemi Covid-19 sehingga hanya bisa mengundang peserta yang terbatas.