Pengkondisian Sarang Tawon di Padukuhan Karet Oleh FPRB Kalurahan Pleret

13 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 475 Kali
Pengkondisian Sarang Tawon di Padukuhan Karet Oleh FPRB Kalurahan Pleret

infoPleret- Senin (12/12) FPRB Kalurahan Pleret bersama-sama dengan para relawan Pleret dibawah komando ketua FPRB Muhammad Rahardian Barnadib melaksanakan Operasi Pengamanan Sarang Tawon di wilayah Padukuhan Karet, Pleret, Bantul. Sarang tawon dengan kategori ukuran sedang, diameter kurang lebih 40 cm menggantung disalah satu batang pohon yang bisa membahayakan warga sekitar.

Berdasarkan laporan warga dan anggota FPRB wilayah karet, habis isyak tim FPRB segera meluncur untuk mengeksekusi dan mengkondisikan sarang tawon tersebut dengan metode pembakaran. Pengkondisian ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga sekitar karena bisa membahayakan warga yang melintas sekitar sarang tawon. Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan permukiman warga, tentu sangat membahayakan jika dibiarkan.

Setelah berhasil di kondisikan, sarang tawon pun dibongkar dan diambil larvanya oleh sebagian anggota FPRB, diantaranya Bapak Suhardata alias Iamam Samudra yang sangat lahap menikmati larva tawon hasil operasi sarang tawon ini. "Sangat enak dan bergizi ungkap anggota yang akrab dengan panggilan mas ndudut ini".