Koordinasi Pelatihan Water Rescue untuk Mendukung Wisata di Bantaran Sungai Kalurahan Pleret

19 Oktober 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 286 Kali
Koordinasi Pelatihan Water Rescue untuk Mendukung Wisata di Bantaran Sungai Kalurahan Pleret

Info Pleret - Selasa (19/10) Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs, Pokdarwis pleret yang diketuai oleh Bapak Ahmad Sudarmi, S.Pd., Babinkamtibmas Aipda Rofiq Dwi Hartanto dan Kasi Op. SAR DIY distrik Bantul Bapak Bondan melaksanakan koordinasi terkait perkembangan wisata yang bermunculan di wilayah pleret yang mulai viral dan ramai pengunjung. 

Untuk waktu dekat akan diadakan pelatihan Water Rescue yang akan diselenggarakan oleh SAR DIY dibawah komando Komandan Brotoseno. Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut nantinya dapat membekali para pengelola wisata di wilayah kalurahan pleret khususnya yang berada di bantaran sungai Opak dan Sungai Gajahwong untuk bisa memperoleh SOP tentang water rescue.

Pengunjung akan merasa aman dan terlindungi disaat nanti setiap destinasi wisata air sudah mempunyai tim SAR Lokal untuk kegiatan water rescue.

Semoga dengan koordinasi antara pemerintah kalurahan pleret dengan Kasi Op. SAR DIY Distrik Bantul akan terjalin kerjasama yang baik untuk kedepannya.

/Rief