Halal Bi Halal Warga Kanggotan RW 05

20 Juni 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 241 Kali
Halal Bi Halal Warga Kanggotan RW 05

infoPleret-  Selepas hari raya idul fitri 1440 H, masyarakat desa pleret disibukan dengan berbagai agenda kegiatan syawalan dan halal bi halal. Mulai dari acara trah keluarga, syawalan instansi, organisasi, dan sebagainya. Salah satunya adalah syawalan RW.05 Pedukuhan Kanggotan Pleret Bantul yang bertempat di Halaman Balai Warga RW.05 Kanggotan yang berlokasi tepat di depan Masjid At Ta'awun Kanggotan.
Acara ini dihadiri oleh Dukuh Kanggotan Bapak Wazir Nuri, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, pemuda, pemudi dan warga masyarakat pedukuhan kanggotan.
Syawalan yang terlaksana dari swadaya warga, donatur, dan kas RW/takmir ini diisi dengan kegiatan pengajian sebagai acara utama. Selain itu, pengurus RW memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan evaluasi perkembangan RW. Mulai dari perkembangan kepengurusan RW yang akan habis pada bulan Oktober 2019 sampai dengan penyampaian program baik yang bersumber dari Desa Pleret maupun hasil dari pengurus sendiri. Di penghujung acara, para warga saling berjabat tangan sebagai simbol pemberian maaf atas segala kesalahan selama hidup bermasyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan buah kerjasama dari pengurus RW, Risma, Takmir dan warga Kanggotan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan akan semakin meningkatkan kerukunan antar warga.

Mauidhoh hasanah pada acara halal bi halal kali ini disampaikan oleh KH Miftachul Choiri dari Yogyakarta. Selain itu, organ tunggal kasidah "Rengganis Entertainment " dari Yogyakarta ikut serta dalam memeriahkan syawalan dengan menyanyikan/melantunkan ayat-ayat Allah atau sholawatan ataupun lagu-lagu rohani. 

Ayo saling berbagi informasi positif demi kemajuan bersama. (rif)