Tata Kelola Los Pedagang Pasar Pleret

13 April 2019
Vaksin
Dibaca 229 Kali
Tata Kelola Los Pedagang Pasar Pleret

infoPleret- PENATAAN PEDAGANG Pasar Pleret yang terdiri dari 2 pasar yakni pasar tradisional dan pasar unggas,

Dalam pengelolaanya pasar tradisional dikelola oleh dinas perdagangan dan pasar unggas dikelola oleh masyarakat pedukuhan kauman. Pasar Pleret semakin hari semakin penuh pedagang yg perlu penataan , karena meski didalam los-Los yang ada di dalam pasar masih banyak yg kosong tetapi pedagang sayur khususnya lebih memilih dipinggiran jalan,. Sempat kami temui salah seorang pedagang sayur kenapa memilih diluar pasar mereka menjelaskan bahwa disamping durasi dagangnya cuma sebentar juga pembeli sayur memilih yg dekat dengan parkiran.

Untuk pasar unggas meski banyak yang ada di jalan-jalan tertentu untuk menghadang para penjual yg berasal dari kampung" kemudian transaksi terakhir di pasar unggas.

Kemudian pasar hewan khusus kambing yang berada di sisi barat pasar berjalan tertib meski diluar penuh sesak dengan kendaraan pengunjung yg parkir disepanjang jalan . Meski pasar berada di wilayah desa Pleret namun pemerintah desa hanya dapat menyarankan agar jalan" yg merupakan jalur perhubungan tidak macet dan nyaman bagi pemakai jalan yg melewati wilayah sekitar pasar Pleret. (jz12gws)