Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat di Kedaton

15 Desember 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 253 Kali
Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat di Kedaton

infoPleret- Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di rumah Bapak Dukuh Kedaton dilaksanakan sosialisasi jam belajar masyarakat oleh pemerintah Kecamatan dan Desa Pleret. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pleret, Carik dan Kasi Pelayanan Desa Pleret, Dukuh Kedaton, dan seluruh warga khususnya Bapak-bapak yang berada di wilayah Kedaton RW 18. 

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pleret menyampaikan terkait dengan maksud dan tujuan jam belajar masyarakat. Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Bantul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) menggerakkan dan mengaktifkan kembali Jam Belajar Malam (JBM). Dengan adanya JBM diharapkan peran serta masyarakat bisa turut mendongkrak kualitas pendidikan.

Jam  wajib  belajar  masyarakat  adalah  salah  satu  program  untuk  menciptakan  kondisi lingkungan  yang  aman,  nyaman,  tertib  dan  teratur  untuk  kegiatan  belajar  anak  di  rumah. Penetapan  waktu jam belajar masyarakat  minimal  2  jam  setiap  hari. Saat ini, gadget/HP menjadi tantangan terberat untuk mensukseskan program JBM, sehingga peran serta orang tua sangat dibutuhkan dalam program tersebut. Iman tanpa ilmu lemah dan ilmu tanpa iman sesat. (wening)