PROGRAM Internet Desa Digital Pemerintah Kabupaten Bantul

23 Oktober 2019
Vaksin
Dibaca 278 Kali
PROGRAM Internet Desa Digital Pemerintah Kabupaten Bantul

infoPleret-  Rabu, 23 Oktober 2019 jam 08.30 WIB Kaur TU dan Umum mewakili lurah desa Pleret menghadiri Sosialisasi Pemanfaatan Internet Desa yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bantul.
Sambutan dari Dinas kominfo Bantul yang disampaikan oleh kepala bidang E-goverment ibu Ningrum diantaranya
Dibangunnya sinergitas antara Dinas Kominfo propinsi DIY, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul dan Pemerintah Desa dinkabupaten Bantul bertujuan ingin memajukan bantul dengan
KEBIJAKAN INTERNET DESA.
Sedangkan Bapak sugeng wahyudi Kabid LTI, mewakili kepala dinas Kominfo DIY menyampaikan perlunya Broadband Internet desa, internet untuk pengembangan dan pemberdayaan ekosistem desa digital di DIY
Yang perlu ditunjang dengan Peningkatan infrastruktur dan jaringan internet terus oleh dinas Kominfo DIY untuk motivasi desa digital.

Perlunya program program pelatihan dan pendampingan untuk membuat konten-konten digital.

Kebijakan internet desa oleh pemerintah kabupaten Bantul agar program internet gratis bagi masyarakat bisa terealisasi sampai ke pelosok desa. Pemerintah desa diharapkan bisa memaksimalkan bandwidth yang disediakan oleh Kominfo untuk kepentingan masyarakat dengan membangun infrastruktur penunjang setelah ada kuota bandwith gratis dari pemerintah, setelah diberikan kewenangan untuk mengembangkan jaringan internet kepada desa.
Sehingga Pengembangan SID di desa bisa maksimal dengan disediakannya Wi-Fi di publik area.
Menyiapkan sarana dan prasarana tambahan untuk menunjang kegiatan internet (acces point) di sektor ekonomi (perdagangan online) dan lain-lain. (Rif)