KITA HARUS TAHU, 25 Manfaat dan Khasiat TERONG UNGU

19 Mei 2018
Vaksin
Dibaca 313 Kali
KITA HARUS TAHU, 25 Manfaat dan Khasiat TERONG UNGU

infoPleret- Terong Ungu adalah jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. Terong ungu memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan terong hijau. Namun justru karena inilah, ketika digoreng untuk balado justru menambah sensasinya. Seakan-akan kulitnya bisa dikupas.

Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar bergerak lebih aktif dalam melawan penyakit. Selain itu, sayuran ini juga ampuh sekali sebagai antioksidan yang akan menghindarkan anda dari berbagai infeksi dan gangguan penyerapan gizi.

manfaat terong ungu, jenis terong ungu, kandungan gizi terong ungu

Terong Ungu memang memiliki bau yang lebih menyengat dibandingkan terong hijau. Secara pemanfaatan sebagai bahan masakan pun lebih monoton. Namun, sayuran ini sungguh banyak sekali kandungan gizinya yang sayang untuk anda lewatkan. Nah di bawah ini sudah kami sajikan berbagai manfaat terong ungu untuk kesehatan:
1. Mengobati Nyeri Perut

Manfaat terong ungu dipercaya ampuh untuk mengobati nyeri perut. Dengan sayuran ini, berbagai nyeri perut akan berkurang secara perlahan. Baik nyeri perut karena maag atau yang lainnya sungguh bakal sembuh.
2. Mengontrol Asam Lambung Supaya Tidak Berlebihan

Terong Ungu juga diyakini akan mampu mengontrol produksi asam lambung anda. Supaya tidak berlebihan. Dengan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi tersiksa karena naiknya asam lambung. Jangan sepelekan kenaikan asam lambung karena ini bahaya. Lagipula maag atau penyakit lambung ini biasanya kan menimpa seumur hidup. Kumat-kumatan.
3. Mengurangi Gejala Penyakit Penuaan Dini

Gejala penuaan dini yang paling mudah ditengarai adalah berubahnya kulit menjadi lebih kusam, muncul keriput di wajah dan menjadi lebih susah berpikir bahkan sering lupa. Untuk cegah penuaan dini ternyata terong ungu bisa diandalkan. Memori otak anda juga akan lebih mampu menampung informasi jadi tak mudah lupa.
4. Meningkatkan Ketajaman Bola Mata

Ketajaman bola mata sungguh bisa disiasati dengan banyak memakan terong. Manfaat sayuran ini memang bisa untuk meningkatkan ketajaman bola mata. Dengan sayuran buah ini, anda tidak lagi teracam kena rabun dan anda tak lagi merasakan gangguan-gangguan yang berhubungan dengan syaraf penglihatan.
5. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Manfaat Terong Ungu juga diyakini bisa meningkatkan kesehatan pencernaan. Dengan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi kena berbagai masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Selain itu, penyerapan gizi juga jauh lebih baik karena usus berjalan dengan baik.
6. Melejitkan Kesuburan Pria dan Wanita

Khasiat terong ungu diyakini bisa melejitkan kesuburan pria dan wanita. Dengan sayuran ini, maka tubuh anda dan pasangan anda akan mampu memproduksi hormon yang lebih baik. Kualitas bercinta pun akan lebih meningkat. Dan pada akhirnya kebahagiaan bakal tercapai.
7. Memperbaiki Suasana Hati

Suasana hati bisa diperbaiki dengan terong ungu. Terong berwarna ungu ini memang bakal meningkatkan mood anda. Karena di dalam tubuh sudah banyak diproduksi hormon anti stress.
8. Mengatur Kadar Trigliserida

Manfaat terong ungu juga dipercaya bisa mengatur kadar trigliserida. Kandungan gizi yang terdapat dalam terong ini begitu ampuh sekali dalam menurunkan trigliserida yang merupakan lemak yang sering dianggap sebagai penyebab penyakit diabetes.
9. Dapat Melancarkan Urin

Terong Ungu juga ampuh dalam melancarkan urin. Anda akan lebih lancar kencingnya dan tidak merasakan sakit lagi kalau kencing. Cocok untuk mereka yang punya riwayat penyakit saluran kencing.
10. Mengandung Protein

Manfaat terong ungu juga melimpah dengan protein. Sayuran buah ini bagus untuk otot.

Demikianlah berbagai manfaat terong warna ungu. Di bawah ini masih ada manfaat lainnya. Disimak lagi ya!
15 Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Memiliki kalori yang rendah sehingga baik untuk kesehatan

12. Mencegah dan mengobati asam urat atau penyakit Gout

13. Mencegah kanker leukimia

14. Untuk meremajakan kulit

15. Mencegah terjadinya rematik atau arthritis

16. Mengobati gangguan ginjal dan hati

17. Mengobati infeksi saluran cerna

18. Mengobati gangguan kandung kemih

19. Mencegah hematemesis dan melena

20. Menjaga kesehatan janin dan ibu hamil

21. Membuat jantung sehat

22. Menyehatkan paru-paru

23. Menjaga kesehatan kulit dan wajah

24. Menjaga kesehatan ginjal

25. Menjaga kepadatan tulang dan gigi

Seperti itulah seluruh manfaat dari salah satu jenis terong ini.
Semoga saja informasi ini berguna untuk anda.