TINGKATKAN WAWASAN, PKK Kecamatan Simpangempat Studi Banding ke PKK Desa Pleret

05 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 244 Kali
TINGKATKAN WAWASAN, PKK Kecamatan Simpangempat Studi Banding ke PKK Desa Pleret

infoPleret- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam hal pengembangan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di daerah secara baik dan berkesinambungan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Simpang Empat melaksanakan studi banding (pembelajaran) ke Tim Penggerak PKK Kecamatan Pleret, khususnya Desa Pleret. Bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret, TP PKK Simpang Empat disambut dengan hangat oleh TP PKK Desa Pleret, Kamis (05/04). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pleret, Lurah Desa Pleret, Babinsa Desa Pleret, serta anggota PKK Desa Pleret.

Pertemuan tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Dalam sambutannya, Alwi, SH, MH, selaku Camat Pleret mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas kunjungan TP PKK dari Kalimantan Selatan ke TP PKK Desa Pleret. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik yang mengunjungi maupun yang dikunjungi. Adanya timbal balik, dengan TP PKK Desa Pleret berkunjung ke TP PKK Simpang Empat juga lebih baik.

Rombongan yang berjumlah 22 orang tersebut, terdiri dari Camat Simpangempat, Sekcam Kecamatan Simpangempat, Staff, dan anggota PKK Simpang Empat melakukan kunjungan (studi banding) ke Yogyakarta selama 3 hari. Dimulai dengan berkunjung untuk peningkatan wawasan ke Desa Pleret, dilanjutkan dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang berada di wilayah Yogyakarta.