Sosialisasi Proyek Pembangunan Area Parkir dan Jalan

30 Maret 2017
Yumnaa Nafiis Khairunnisa
Dibaca 248 Kali
Sosialisasi Proyek Pembangunan Area Parkir dan Jalan

Desa Pleret - Sosialisasi rencana pembangunan area parker guna menunjang wisata budaya di wilayah Desa Pleret dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa (28/2). Acara dibuka oleh Camat Kecamatan Pleret, Bpk. M Alwi. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar Masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan wilayah.

Pada kesempatan ini, Kepala Budang Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Bpk Wagiyo, menyampaikan bahwa rencana pembangunan area parkir dan pelebaran jalan ini diharapkan bisa mendukung program pengembangan cagar budaya desa pleret dan mampu menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat.

Pembangunan area parkir yg tahap I direncanakan sekitar bulan Mei tahun 2017 ini berada di tiga (3) wilayah pedukuhan, yaitu kedaton, Keputren dan Kauman.

Lurah Desa Pleret, Nurman Afandi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program pengembangan dan pelestarian cagar budaya, masyarakat desa pleret khususnya yang terkena langsung dampak proyek tersebut, diminta keikhlasan dan legowo berkorban untuk desa khususnya dan pemerintah pada umumnya.

Dalam proyek pembangunan area parkir ini, akan dibangun juga sarana pendukung berupa bangunan kios, taman bermain dan Mushola.