Kunjungan Kerja AB 1 ke Pedukuhan Karet, Desa Pleret

02 Oktober 2017
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 275 Kali
Kunjungan Kerja AB 1 ke Pedukuhan Karet, Desa Pleret

infoPleret- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X Senin pagi (02/10) melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Pleret dan Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret, Bantul.

Kunjungan kerja ini dibagi menjadi dua lokasi, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Desa Pleret, Nurman Affandi selaku Lurah Desa Pleret menyampaikan aspirasi keluhan dari masyarakat kepada Ngarso dalaem Sultan HB X, tentang kerusakan jembatan sebagai akses desa, saluran irigasi, semua perlu perbaikan. Lokasi  kedua dilanjutkan berkunjung ke Desa Segoroyoso, dan disambut oleh warga masyarakat dan Miyadiyana selaku lurah Desa Segoroyoso.

Gubernur DIY dialog dengan warga masyarakat, berpesan kepada para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya. ‘’ ungkapnya.’’.  Lebih lanjut, beliau menjelaskan mengenai  anggaran  Pemda DIY  sejumlah 1,7 milyar, dialokasikan untuk kedua desa ini.

Ngarsa Dhalem mengatakan bahwa  dana tersebut bisa dialokasikan untuk pemberdayaan masyarakat miskin, pengangguran,situs budaya, jalan dan sebagian untuk pemuda di Desa tersebut, untuk memudahkan koordinasi agar dibuat kelompok pecinta lingkungan. Harapannya dengan kelompok pecinta lingkungan ini kesadaran bahwa aspek lingkungan bersih itu penting.’’kata Sultan.”

 Sri Sultan HB X, saat dialog  dengan warga Desa Pleret dan Desa Segoroyoso. Warga menyampaikan aspirasi warga masyarakat terkait dengan pembangunan infrastuktur desa, irigasi, sarana pendidikan, dan pengentasan kemiskinan, akan menjadi perhatian Pemerintah.

Keahdiran Gubernur DIY yang didampingi Ketua DPRD DIY H. Yoeke Indra Agung L, SE, Bupati Bantul,  disambut meriah oleh anak anak dan orang tua yang ingin bersalaman dengan Sultan .