Lurah dan Pamong Kalurahan Pleret Hadiri Pengajian Ramadhan di Wonokromo

14 April 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 425 Kali
Lurah dan Pamong Kalurahan Pleret Hadiri Pengajian Ramadhan di Wonokromo

InfoPleret - Jum'at 14 April 2023 pukul 08:00 WIB, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. beserta segenap pamong dan staf Kalurahan Pleret menghadiri pengajian ramadhan jum'at pagi yang di adakan rutin bergiliran oleh Pemerintah Kapanewon Pleret. Dan untuk saat ini pengajian diselenggarakan di pendopo Kalurahan Wonokromo.

Hadir dalam acara ini Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM, Kepala KUA beserja jajarannya, Jajaran karyawan puskesmas, Jajaran Polsek dan Koramil serta jajaran pemerintah kalurahan se-Kapanewon Pleret.

Acara dibuka pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Qori' kecil adik Muhammad Iqbal Na'imi dan dilanjutkan dengan sambutan ucapan selamat datang dari Lurah Wonokromo Bapak H. A.M. Machrus Hanafi, S.Ag. 

Sedangkan Panewu Pleret Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya :

1. Ucapan terimakasih kepada Sohibul bait atas penyiapan tempat dan perlengkapannya.

2. Pelayanan persuratan dan pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Bantul akan dilayani dalam 1 gedung oleh DPMPT Kabupaten Bantul dan bisa dilayani secara online, jadi masyarakat tidak perlu lagi pindah-pindah gedung untuk mencari layanan persuratan.

3. Pengajian masih akan dilaksanakan sekali lagi dibukan ramadhan tahun ini besok selasa, 18 April 2023 di Kalurahan Segoroyoso.

Dalam pengajian ini menghadirkan penceramah Ustadz Ali Naseh yang sekaligus menjabat menjadi Kepala KUA Kapanewon Pleret. Dalam tausiyahnya  disampaikan berbagai pencerahan tentang pesan pesan moral dalam kehidupan di dunia terhadap kaum muslimin dan contoh contoh moral yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW dan Nabi Nabi di zaman dahulu.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan rutin ini dapat mempererat hubungan lintas sektoral yang ada di wilayah Kapanewon Pleret.

Infaq yang diperoleh ada pengajian kali ini sejumlah Rp. 1.506.500,- dan akan di salurkan untuk kegiatan di musholla wilayah Kalurahan Wonokromo.