BPP Pleret Sambangi Penyembelihan Hewan Qurban Di Masjid At-Ta'Awun Kanggotan

10 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 237 Kali
BPP Pleret Sambangi Penyembelihan Hewan Qurban Di Masjid At-Ta'Awun Kanggotan

infoPleret - Minggu 10 Juli 2022 Tim BPP Kapanewon Pleret sambangi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di halaman masjid At-Ta'Awun Kanggotan Lor. Tim BPP yang di pimpin oleh bapak Sukarno diterima oleh sekretaris panitia penyelenggara penyembelihan hewan qurban Bapak Fatkhul Huda, A.Md yang didampingi oleh Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs.

Fatkhul Huda menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 ini Panitia Penyembelihan hewan qurban Kanggotan Lor menyembelih 9 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing, jumlah ini menurun karena pada tahun yang lalu 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan qurban ini didatangkan dari lokal bantul dan didatangkan H-1 Idul Adha, sehingga kesehatan sapi dan kambing juga sudah ada jaminan dari penjualnya.

Daging kurban di Kanggotan Lor rencana akan dibagikan kepada 360an KK dan 1200an Jiwa warga masyarakat dari 5 RT di padukuhan kanggotan lor.

BPP mengadakan monitoring menyeluruh terhadap kegiatan penyembelihan hewan qurban di wilayah kapanewon pleret, dengan harapan untuk bisa memastikan bahwa hewan qurban memenuhi standarisasi kesehatan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk menghindari menyebarnya wabah penyakit PMK yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat.