Patroli Bersama Dalam Rangka Cipta Kondisi Di Bulan Suci Ramadhan

17 April 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 233 Kali
Patroli Bersama Dalam Rangka Cipta Kondisi Di Bulan Suci Ramadhan

InfoPleret - Sebagai upaya cipta kondisi di masyarakat pada masa Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 agar tercipta ketertiban, keamanan, dan kenyamanan khususnya di wilayah Pleret dan sekitarnya, Pemerintah Kalurahan Pleret menggelar patroli bersama anggota Satlinmas, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan FPRB Kalurahan Pleret Sabtu (16/04/2022).

Patroli dilaksanakan mulai jam 22.00 WIB s.d. 24.00 WIB. Sebelum kegiatan patroli tersebut, dilakukan koordinasi singkat yang dipimpin langsung oleh Babinkamtibmas, Aipda Rofiq Dwi Hartanto bersama Babinsa, Carik, Jagabaya, Pamong dan Anggota Patroli yang hadir.

Aipda Rofiq Dwi Hartanto mengatakan, “Kegiatan patroli bersama ini merupakan salah satu kegiatan cipta kondisi di masyarakat pada bulan suci ramadhan sehingga menciptakan keseimbangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di wilayah Kalurahan Pleret, apalagi akhir akhir ini banyak kejadian kenakalan remaja yang menjurus pada tindak pidana kekerasan”.

Rute patroli pertama kali menuju Padukuhan Gunungan untuk cek kegiatan Donor Darah di Gedung Paud Gunungan, kemudian dilanjutkan ke Destinasi Wisata Mbulak Wilkel, Taman Benteng Mataram dan berakhir di Taman Senja Ngelo.

Jagabaya Kalurahan Pleret Bapak Prapta Hadi Susila selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan harapannya, keadaan di wilayah Kalurahan Pleret semakin kondusif dan Aksi aksi kenakalan remaja di malam bulan Ramadhan bisa dicegah dan di minimalisir dengan adanya patroli ini.