Relawan Kubur Cepat Padukuhan Kedaton Kidul Laksanakan Tugasnya

19 Agustus 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 239 Kali
Relawan Kubur Cepat Padukuhan Kedaton Kidul Laksanakan Tugasnya

Info Pleret – Relawan Tim Kubur Cepat Padukuhan Kedaton Kidul melaksanakan prosesi pemakaman secara prokes warga yang terkonfirmasi Covid-19 di makam Kedaton Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul, Kamis (19/08/2021) pukul 14.00 wib.

Para relawan bersama Pamong dan FPRB Kalurahan Pleret sudah berkumpul sejak jam 12.00 WIB. di POS induk relawan Kedaton yang bertempat di Rumah Bapak Suwardi selaku Dukuh Kedaton. Rumah bapak dukuh kedaton selalu siap dijadikan posko induk prosesi pemakaman secara prokes untuk 3 dusun yang ada di kedaton, yaitu kedaton kulon, kedaton wetan dan kedaton kidul.

Proses pemakaman salah satu warga kedaton kidul yang meninggal di RS. Harjolukito berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan kubur cepat diawali dengan pelaksanaan sholat jenazah dengan posisi jenazah masih di dalam Ambulan NU dan sholat jenazah dipimpin oleh kyai Jawazi selaku kaum rois setempat. Setelah di sholatkan prosesi dilanjutkan dengan pemakaman yang di laksanakan oleh Tim Relawan Kubur Cepat Padukuhan Kedaton sudah di lengkapi dengan APD lengkap dan dalam arahan Pamong dan Relawan FPRB Kalurahan Pleret yang dihadiri oleh Bapak Sugeng Raharjo beserta beberapa anggota FPRB lainnya.

 

/Rief