Mendidik Anak Berakhlakul Kharimah

07 Februari 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 228 Kali
Mendidik Anak Berakhlakul Kharimah

infoPleret- Mendidik anak bisa dilakukan sejak mereka lahir dan telingalah yang pertama di fungsikan oleh Alloh SWT, sebaiknya bayi lahir langsung diperdengarkan suara Adzan ditelinganya agar yang pertama kali yang dikenal adalah Asma Alloh, agar kelak sepanjang hidupnya bertaqwa kepada Alloh SWT.
Kedua adalah diberi indra penglihatan. Ketiga adalah Qalbu/ hati.
"Mendidik anak tidak cukup hanya dengan ilmu pendidikan tetapi dengan ilmu agama yang kuat Berakhlakul kharimah." Kata K.H Amin dari Segoroyoso, saat memberikan ceramahnya di Pengajian Rutin Ahad Pon diantara para Guru, Murid dan Orangtua murid di SD N Putren Pleret, Minggu ( 2/2 ).
Hak orangtua kepada anak ada 3 menurut K.H Amin yaitu Memberi nama yang baik, mengajarkan dan mendidik anak-anak tentang ilmu agama dan anak- anak akan berkembang ilmunya didalam keluarga masing-masing seperti perkembangan kecerdasan dan perkembangan agama & akhlak juga anak akan berkembang ilmunya saat di sekolah nanti, dan yang terakhir orangtua menikahkan anaknya jika sudah tiba jodohnya.
"Dengan mendidik anak dengan ilmu agama Islam dan ilmi pengetahuan yang baik, Inshaa Alloh akan selamat hidup di dunia dan akhirat, " tambahnya. (CM-020/ori)