Pembinaan Kamtibmas Desa Pleret

30 September 2019
Vaksin
Dibaca 429 Kali
Pembinaan Kamtibmas Desa Pleret

infoPleret- Jumat, 27 September 2019 bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret dilaksanakan penyuluhan kamtibmas Desa Pleret. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Polres Bantul, Bhabinkamibmas dan Babinsa Desa Pleret, Lurah Desa Pleret beserta pamong, serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah Desa Pleret. Dalam sambutannya, Lurah Desa Pleret mengajak seluruh warga Desa Pleret tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan berharap agar situasi seperti ini terus terjaga sehingga kegiatan pembangunan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik.

Narasumber yang pertama dari Polres Bantul yang diwakili oleh Kanit Binkamsa Polres Bantul. Beliau menyampaikan terkait dengan faktor penyebab gangguan kamtibmas yakni kondisi perekonomian yang belum stabil baik mikro maupun makro, dengan perekonomian negara yang tidak kunjung membaik menyebabkan lapangan kerja semakin sempit karena aktivitas perekonomian lambat bergerak dan tidak maksimalnya perangkat institusi dan hukum untuk menjaga dan mengendalikan kamtibmas di masyarakat.

Narasumber yang kedua dari Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Rofiq Dwi Hartanto, menghimbau kepada masyarakat Desa Pleret agar selalu waspada dan menjaga lingkungan masing-masing karena kejadian kriminalitas di berbagai daerah semakin meningkat dan selalu bekerjasama dengan semua elemen masyarakat sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (editor:sudebyo;foto:jz12gws)